Piye

Bupati Minta Aset Pemkab Ditarik, Ada Apa ya?

Bupati Minta Aset Pemkab Ditarik, Ada Apa ya?
SuaraLombok.Com | Lombok Tengah - Bupati Loteng, H. Muh. Suhaili FT tiba-tiba meminta Kepala Bagian Aset Pemkab Loteng menarik aset Pemkab dari peredaran.

Aset yang dimaksud berupa kendaraan dinas (randis) dinas non aktif yang masih belum menyerahkan kepada Pemkab hingga kini.

“Saya perintahkan secepatnya ditarik, sudah bukan hak mereka lagi untuk menggunakan sekarang,” ucapnya.

Hal itu berkaitan langsung dengan belum dilantiknya eselon II yang akan duduk di jabatan baru sehingga semua aset harus dikembalikan terlebih dahulu kepada Pemkab Loteng sebelum nanti diberikan kembali kepada para pejabat.

“Bila perlu kumpulkan di satu tempat biar mudah saya pantau,” tegasnya.

Selain dengan alasan normatif itu, Suhaili mengatakan, langkah itu harus segera dilaksanakan sebab dikhawatirkan disalah gunakan oleh sebagian orang.

“Nanti malah jadi masalah kalau begitu, iya toh,” tambahnya.

Selain aset berupa randis, Suhaili juga instruksikan kepada Kabag Aset yang baru untuk mendata rumah dinas yang masih ditempati oleh para pejabat non aktif.

“Rumah dinas juga,” tegasnya.

Dikatakan Suhaili, hal itu mengingat sempat ada laporan kepadanya bahwa salah satu aset Pemkab Loteng yang justru disewakan kepada beberapa orang. “Apalagi harga sewanya tidak banyak,” tutupnya sambil sedikit bercanda. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.