Piye

Bupati Lotim Tinjau Lokasi Banjir Sambelia

SuaraLombok.Com | Lombok Timur -  Bupati Lombok Timur, H.M.Ali Bin Dahlan bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) langsung melakukan peninjaun ke lokasi bencana banjir di Kecamatan Sambelia, Kamis (9/2). 

Dalam kunjungannya Bupati Lotim melihat langsung kondisi jembatan yang ambruk dihantam banjir serta pemukiman warga  di sejumlah desa yang terdampak banjir parah, serta langsung melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, guna mengambil langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi persoalan bencana banjir yang terjadi di wilayah Sambelia sampai dengan saat ini.

" Saat ini pak Bupati masih berada di lokasi Banjir bersama dengan sejumlah kepada SKPD yang ada sangkut pautnya dengan masalah banjir tersebut," kata Juru bicara Pemkab Lotim, Ahmad Subhan yang turut dalam kunjungan tersebut Kamis (09/02).

Tindakan pertama yang telah diinstruksikan Bupati yakni penerjunan alat berat milik Dinas lingkungan Hidup dan kebersihan (LHK) Lotim  ke lokasi untuk mengurai banjir yang masuk ke pemukiman penduduk agar segera surut.

Selain itu pihak BPBD selaku ujung tombak dalam siaga bencana dan tanggap darurat tersebut telah mendirikan posko di lokasi banjir. Guna memudahkan masyarakat melakukan komunikasi dengan pihak BPBD dalam membantu warga yang terkena bencana.

" Yang jelas Bupati meminta kepada sejumlah SKPD yang memiliki keterkaitan dalam bencana banjir ini untuk bergerak cepat dan tepat, agar masyarakat tidak merasa takut dan khawatir terhadap apa yang menimpa mereka," lanjut subhan. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.