Piye

BNN Kota Mataram Kampanye Stop Narkoba di Loang Baloq

BNN Kota Mataram Kampanye Stop Narkoba di Loang Baloq
SuaraLombok.Com | Mataram - BNN Kota Mataram melakukan kampanye stop narkoba dihadapan ratusan peserta senam massal di Loang Baloq, Minggu (5/2). Kampanye tersebut perihal bahaya dan tindakan penyalahgunaan  Narkotika dikalangan masyarakat  yang sangat meresahkan. 

Sebanyak kurang lebih 33 orang setiap hari mati sia sia karena narkoba. Hampir 4,5 Juta jiwa rakyat Indonesia terjerat dalam kasus penyalahgunaan Narkotika. 

Kepala BNN Kota Mataram Drs.H.Nur Rachmat APt dalam kampanyenya menyampaikan, BNN mempunyai peran penting dalam upaya mencegah dan meminimalisir barang berbahaya tersebut.

''upaya untuk menanggulangi permasalahan Narkoba,  bukan hanya dengan melakukan penangkapan dan membongkar sindikat narkoba saja, namun juga harus dikedepankan aspek preventif dengan langkah pencegahan,”Kata  Rachmat. 

“Upaya Demand Reduction dan Suply Reduction dalam program P4GN harus berjalan secara seimbang”tambahnya. 

Dia menghimbau,  mengajak para peserta senam massal untuk mewaspadai narkotika jenis baru, yang saat ini tengah beredar seperti, Tembakau Gorilla, Narkotika Cair yang di campur dalam rokok elektrik (Vape) dsb. 

“Mari Kita selamatkan diri Kita dan Keluarga Kita dari Jerat Narkoba” ajaknya.

Sementara, Kasi P2M Heri Sutuwo memaparkan, kegiatan senam massal diikuti oleh pengunjung di taman Loang Baloq cukup meriah apalagi disediakan doorprise serta dibuka ruang konsultasi terkait masalah narkoba. 

“kegiatan ini salah satu upaya untuk mengedukasi kepada masyarakat khususnya para pengunjung Taman Loang Baloq ini, tentang bahaya narkoba. Sehingga mereka tahu, paham dan pada akhirnya bisa imun terhadap bujuk rayu pengedar atau Bandar untuk mengkonsumsi narkoba” tuturnya.

Heri menjabarkan, seperti hukum ekonomi, bila konsumen sudah tidak ada, maka para produsen narkoba pun akan Gulung tikar.  

”insya allah kita bisa menciptakan Mataram yang Lebih Maju, Religius dan berbudaya,''tegasnya. 

Peserta senam massal asal Ampenan Sumarniatun meminta, acara semacam ini sering-sering dilakukan, sehingga masyarakat akan tahu tentang bahaya dan penyalahgunaan narkotika. 

''kami suppot BNN, acaranya bagus, kami pun sangat mengapresiasi. Ayo, terus beredukasi untuk masyarakat, pintanya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.