Piye

Berniat Antar Bantuan Korban Banjir Sumbawa, Bus Rombongan Kepala Sekolah Loteng Terguling

Berniat Antar Bantuan Korban Banjir Sumbawa, Bus Rombongan Kepala Sekolah Loteng Terguling
SuaraLombok.com | NTB - Sebuah Bus yang ditumpangi para Kepala Sekolah asal Lombok Tengah, niatnya mengantar bantuan korban banjir Sumbawa mengalami kecelakaan tunggal. Bus tersebut terguling di Jalan Lintas Sumbawa-Bima KM 108-109 Dusun Ketapang, Desa Lambu Jambu, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa, Jumat (17/2).

Sebanyak 13 orang penumpang bus milik Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB yang tergabung dalam anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Loteng dan dua anggota Palang Merah Indonesia (PMI).

Insiden itu disampaikan Supardi merupakan anggota PMI juga penumpang bus tersebut, menuturkan kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun beberapa penumpang mengalami luka serius, sehingga dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Alhamdulillah semua selamat. Hanya beberapa orang mengalami luka sobek di bagian pelipis mata dan kepala. Sedang dalam perawatan ke Puskesmas Empang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan,Bus tersebut terguling pukul 23.00 Wita. Terguling lantaran menghindari sebuah sepeda motor ditambah jalan yang licin akibat gerimis membuat bus oleng dan terguling.

Supardi mengaku, Bus tersebut membawa bantuan seragam sekolah untuk korban banjir Bima. Atas musibah tersebut, relawan batal melanjutkan perjalanan ke Bima. 

“Saat ini kepala sekolah meminta langsung balik kanan menggunakan pesawat dari Sumbawa. Mungkin mereka trauma, tidak berani melanjutkan perjalanan,” katanya.

Relawan PMI Sumbawa yang berhasil dihubungi bersama kepala sekolah Jempung melakukan evakuasi terhadap penumpang bus yang terbalik. Dari seluruh penumpang, lima di antaranya mengalami luka cukup serius. Masing-masing adalah;
1. H.Sujiman S.pd, 51 thn, PNS, alamat Loteng (luka jahitan di kepala dan tangan sebelah Kiri).
2. Majri S.pd M.pd, 49thn, PNS, alamat Loteng (luka jahitan di bagian betis kaki kanan)
3. Sar'i, 43 thn, PNS, alamat Loteng (luka jahitan di kepala bagian Kiri).
4. H.Akhmad Nasri S.pd, 53 thn, PNS, alamat Loteng (luka Jahitan di kepala dan tangan sebelah kiri).
5. Muksin S.pd MM, 55thn, PNS, alamat Loteng (luka jahitan di kepala bagian kiri).  (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.