Piye

Banjir, SDN Pasung Lumpuh Total

Banjir, SDN Pasung Lumpuh Total
SuaraLombok.Com | Lombok Tengah - SDN Pasung Desa Bangkat Parak Kecamatan Pujut lumpuh total akibat banjir yang menggenangi daerah ini.

Parahnya, dari penuturan Kades Bangkat Parak, Ardaman, lokasi ini menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Termasuk sekolah setempat.

“Kalau banjir, kami malah sarankan agar sekolah meliburkan siswanya, apalagi dengan kondisi saat ini, takutnya banjirnya tambah parah,” jelasnya.

Melihat kenyataan ini, anggota Komisi IV DPRD Loteng yang membidangi pendidikan, H.A. Supli menyorot pemerintah daerah setempat yang tidak tanggap terhadap persoalan ini. 

“Seharusnya Dinas Pendidikan tidak menunggu laporan baru bertindak, apalagi bencana seperti ini sudah menjadi langganan,” geramnya.

Tanggung jawab Dinas Pendidikan tidak hanya sebatas pada proses belajar mengajar semata, melainkan juga kenyamanan keluarga sekolah dalam menjalankan aktifitas di sekolah itu.

“Dinas PUPR juga harus ambil peran dong di sini, langkah cepat harus diambil untuk menyelesaikan, kan kasihan anak-anak terbengkalai. Belum lagi waktu tersita untuk membersihkan sisa-sisa banjir,” tambahnya dengan nada kesal.

Dari pantauannya, tidak hanya SDN Pasung saja yang terkena dampak banjir yang terjadi beberapa hari ini. Sejumlah sekolah di Loteng juga tidak kalah parah.

Sebut saja di SDN Gelondong Kecamatan Praya, juga mengalami hal yang sama. “Lagi-lagi, peneyebabnya drainase yang tidak dikelola, kalau begini, dinas yang membidangi masalah ini namanya tidak becus,” tandasnya tegas. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.