Piye

Banjir Sambalia Tiga Jembatan Ambruk Jalur Tranportasi Lumpuh

Suara Lombok.Com | Lombok Timur – Banjir besar akbat curah hujan tinggi yang terjadi merata di Kabupaten Lombok Timur dalam tiga hari terakhir menyebabkan banjir  di wilayah Kecamatan Sambelia dan menyebabkan tiga jembatan rusak parah diterjang banjir.

Pantauan Suara Lombok banjir yang terjadi menyebabkan sedikitnya tiga  jembatan utama yang merupakan jalur transportasi penghubung antar desa di wilayah tersebut yakni jembatan Batu Sele, Jembatan Sambelia dan Jembatan Veteran  terputus digerus banjir. 

Sementara dua jembatan lainnya yang merupakan jalur alternatif penghubung lainnya yakni jembatan kokok pedek di Sambelia dan Jembatan Damrah di Labu Pandan juga tak luput diterjang banjir yang menyebabkan menyebabkan akses jalan desa di kecamatan Sambalia menuju Kabupaten terisolir banjir.

" Ketiga jembatan utama itu merupakan satu-satunya jalur transportasi yang selama ini digunakan masyarakat, sehingga menyebabkan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun dua," papar camat Sambalia H. Bukhari kepada kepada Suara Lombok Kamis (09/02).

Pihak nya juga memastikan jalur transportasi menuju Desa Belanting  yang terkena dampak terparah saat ini tidak bisa dilalui kendaraan, sementara  untuk menuju lokasi banjir pihaknya menyarankan agar melalui jalur selatan, memutar melalui Sembalun tembus Kokok Putik.

" Kalau mau jalan aman lebih baik melewati jalur Sembalun nanti tembus Kokok Putik Sambelia,bahkan dirinya ke Sambelia melewati Jalur Sembalun,"pungkasnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.