Piye

Banjir Rendam Enam desa Ratusan Warga Mengungsi

SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Bencana Banjir Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok timur berdampak ke enam desa terendam banjir luapan air sungai  (Kokok Pedek red) yang melintasi enam desa terdampak yang mulai terjadi sejak Rabu malam.

Enam Desa tersebut tersebut yakni Desa Belanting, Dara Kunci, Sugian, Labu Pandan, Dadap dan Sambalia. 

" Memang betul banjir yang terjadi di wilayah Sambelia dua hari terakhir semakin meluas akibat curah hujan yang tinggi,namun tidak sampai terjadi banjir bandang," ujar Camat Sambelia, H.Bukhari kepada Suara Lombok saat di konfirmasi  Kamis  (09/02)

Sementara luapan banjir yang terjadi menyebabkan ratusan Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke kantor Camat Sambelia sejak rabu malam karena rumahnya sudah terendam dan khawatir takutnya terjadi banjir bandang susulan.
" Memang benar ada sekitar ratusan KK sudah mengunsi ke kantor Camat sejak tadi malam, bahkan sekarang juga masih ada yang datang mengungsi,namun data riilnya masih dilakukan pendataan," lanjut Bukhori.

Ditambahkannya pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat yang terendam banjir rumahnya untuk segera mengungsi dengan mencari tempat yang aman atau lebih tinggi seperti di kantor Desa, Camat, Musolla maupun yang lainnya.

" Sampai saat ini belum ada korban jiwa akibat terjadinya banjir tersebut,namun begitu pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terendam banjir," pungkasnya.(06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.