Piye

Ahok Rendahkan Ulama, MPII NTB Layangkan Protes

Ahok Rendahkan Ulama, MPII NTB Layangkan Protes
SuaraLombok.Com l Mataram - Dugaan penghinaan terhadap ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) , yang juga Ro’is ‘Am NU,  KH. Ma’ruf Amin dalam sidang Dugaan Penistaan Agama dengan terdakwa Basuki Cahaya Purnama alias Ahok  menimbulkan reaksi hingga ke daerah.

Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Nusa Tenggara Barat mengeluarkan sikap protes dan meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Non Aktif beserta Tim Pengacaranya segera mencabut ucapannya dengan meminta maaf kepada Ummat Islam umumnya dan kepada KH. Ma’ruf Amin Khususnya atas tindakan tidak beretika yang diduga dilakukan dalam sidang Selasa (31/02) lalu.

“Sebagai bagian dari ummat Islam yang menjunjung tinggi etika kami protes, apalagi itu dilakukan di dalam ruang sidang yang terhormat, tindakan itu menunjukkan sikap Ahok yang arogan tidak menjunjung nilai ketimuran” ujar Mustofa Umar yang menjabat sebagai Ketua MPII NTB.

Organisasi sempalan Majelis Ulama Indonesia di NTB ini juga menuding tindakan Ahok dan Pengacaranya sebagai bentuk kepanikan yang membabi buta dan berupaya mengalihkan isu dugaan penistaan agama yang telah menyeret Ahok ke meja hijau dengan mencari kesalahan orang lain termasuk saksi dari tokoh agama KH. Ma’ruf Amin yang saat itu dimintai keterangan sebagai saksi di persidangan.

Lebih jauh MPII NTB melalui Ketuanya mengajak semua pihak untuk menahan diri tidak terpancing dengan tindakan Ahok dan tim pengacaranya, dengan selalu menjaga perdamaian  serta mengedepankan persatuan bangsa dan Negara diatas segala kepentingan golongan dan kelompok.

“Kami berharap kaum muslimin tetap tenang, dan waspada terhadap segala bentuk provokasi yang menggunakan kasus ini, untuk memecah belah persatuan bangsa,” pungkasnya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.