Piye

Wow…BRT Siap Dioperasikan Kembali

SuaraLombok.com l Mataram - Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Bayu Windya pastikan 1 Februari ini Bus Rapid Transit (BRT) mulai di operasikan kembali. Sebab, rute jalan oprasional yang menjadi permasalahan selama ini sudah dinyatakan selesai dan telah disepakati  dalam “Agenda Bersama Terhadap Jalan Oprasional” Jumat (27/1). 

“Agenda ini dilakukan pertemuan pihak  Damri bersama pihak Angkutan kota dan Angkutan pedesaan,” ungkap Bayu Windya.
Pertemuan dua armada angkutan milik pemerintah dan angkutan swasta tersebut membahas rute jalan oprasional BRT dan Angkot. Sebab, selama ini pihak angkot merasa tidak mendapatkan penumpang setalah munculnya BRT.

Sementara persoalan lain muncul karena rute yang digunakan BRT merupakan rute yang dilewati angkutan kota. Hal inilah yang menyebakan  Dishub NTB segera mengadakan pertemuan ini untuk mencari solusi. 

“Hasilnya ada bebarapa kesepakatan yang sudah final, angkutan kota akan dijadikan angkutan penumpang atau Vider dan segera terealisasi tahun 2017 ini” lanjutnya.

Teknisnya setelah kajian tersebut selesai, system Vider untuk angkot ini akan langsung di operasikan. Jadi angkot akan beroperasi dipusat-pusat pemukiman masyarakat dan sekolah.

“Jadi saat dia akan beroperasi mencari penumpang di rute Mandalika-Narmada. Namun kalu sudah jam 2 BRT akan diopersaikan kembali,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.