Piye

Wah ! Mataram Terancam Tak Jadi Miliki Sirkuit Nasional, Ini Penyebabnya

SuaraLombok.com  l  Mataram- Lapangan sepak bola yang rencananya akan dijadikan sirkuit balap nasional di Kelurahan Selagalas  terancam batal. Pasalnya hingga saat ini tidak ada komunikasi lanjutan dari Pemerintah Kota Mataram. 

“Sebenarnya dari tahun kemarin mau dibangun, namun dari Kemenpora dananya dipangkas,” ujar H Tamaji, Lurah Selagalas, Selasa (17/1)

Akibat hal tersebut ia belum mendapat kabar lanjutan terkait pembangunan sirkuit. Hal ini juga tentu berimbas pada realisasi pembangunan sirkuit. 

“Hilang ditelan ombak tidak ada berita ap-apaa. Jadi atau tidak,” aku Tamaji.

Tak hanya soal pembangunan sirkuit,  bahkan rencana pembebasan lahan untuk tambahan sirkuit turut menghilang. Rencananya akan ada pembebasan lahan sekitar 2 atau 1 hektare. Namun hingga sekarang belum ada info dari Pemkot Mataram.

“Sudah dari dulu kita ajukan. Bahkan sewaktu masih bu Selly,” ungkapnya.

Ia mengaku juga telah bersurat ke Menpora terkait hal ini. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Sekda Makmur Said. Bahkan ia pun telah menghubungi pengurus IMI, namun tidak dapat dihubungi hingga saat ini.

“Sudah saya telpon pak Edo tapi tidak nyambung,” pungkasnya.

Ia berharap pembangunan sirkuit ini tidak terancam tak terealisasi. Sebab ini merupakan satu-satunya arena sirkuit di Indonesia bagian Timur. Selain itu untuk merubah imej Kelurahan Selagalas yang identik dengan Panti Sosial Budhi Rini, SLB, Pasar Hewan hingga  Rumah Sakit Jiwa.

“Orang taunya Selagalas itu yah Rumah Sakit Jiwa. Ini yang ingin dirubah,” tandasnya.(10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.