Piye

Wagub NTB : Pecinta Alam Kok Tak Cinta Sesama

Wagub NTB : Pecinta Alam Kok Tak Cinta Sesama
SuaraLombok.Com | Mataram - Tewasnya Ilham Nur Padmi Listiadi, Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta asal Lombok Timur beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan. Tak hanya masyarakat umum, Wakil Gubernur NTB, H. Moh Amin turut larut dalam kesedihan. 

Amin sangat menyayangkan kegiatan pendidikan yang akhirnya merenggut nyawa. “Tentu sangat kami menyayangkan hal ini bisa terjadi,” katanya. 

Seharusnya, kta dia, hal tersebut tak perlu terjadi. Terlebih lagi terjadi dalam organisasi mahasiswa yang mengajarkan untuk mencintai alam. “ Manusia kan juga bagian dari alam. Ini mencintai alam, tapi tidak mencintai manusia, sama saja tidak artinya,” kritik Amin.

Ia mengaku heran, kejadian kekerasan di perguruan tinggi semakin marak terjadi. Seperti di STIP, IPDN, dan saat ini di UII yang merupakan kampus-kampus calon pemimpin bangsa. “Kok bisa?” tanyanya penuh keheranan.

Amin menilai, seharusnya ada penerapan pola kedisiplinan dan pembinaan yang tepat. Selain itu juga pengawasan terhadap kegiatan organisasi yang ada di kampus.

Pun atas kasus itu, Pemprov NTB pun kata dia, akan menindaklanjutinya dengan meminta klarifikasi terkait kasus ini. Baik itu melalui keluarga, instansi terkait seperti petinggi kampus hingga Kementerian Pendidikan. Pemprov NTB pun juga menemui keluarga korban. Pemprov NTB akan mengambil mengambil langkah untuk mendukung keluarga korban. Termasuk jalur advokasi terhadap kasus ini nantinya. “Kita siap fasilitasi keluarga. Dalam satu atau dua hari ini kita akan temui keluarga,” tandasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.