Piye

Wabup Warning Oknum Satpol PP yang "Nakal"

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Selasa (24/1). Kali ini, sasaran menuju ke Kantor Sat Pol PP dan Damkar yang berlokasi tidak jauh dari Sekretariat Daerah.

Sebelum sidak,  ia sempat mendengar beberapa kabar miring terkait personil dari Sat Pol PP. Diantaranya, personil seakan tidak patuh terhadap pimpinan, isu disharmonisasi antar anggota, hingga parahnya, anggota Pol PP suka pergi gocekan. Sontak hal ini pun membuatnya agak sedikit naik pitam.

‘’Saya dengar anggota Pol PP sering pergi gocekan, hati-hati ya saya sudah kerjasama dengan Babinsa. Kalau nanti ada yang ketahuan main saya suruh foto langsung,” ujarnya di hadapan puluhan anggota Pol PP.

Menurutnya, tidak seharusnya anggota Pol PP melakukan prilaku serupa. Sebab, sebagai SKPD penegak Perda, Pol PP seharusnya menjadi contoh masyarakat. Selain itu, ia berharap supaya anggota memiliki inovasi untuk memperbaiki cara mereka dalam melaksanakan tugas.

‘’Kalian ini personil yang keberadaanya vital, sudah sepatutnya menjadi contoh bukan justru berbuat yang tidak-tidak,” cetusnya.

Terkait isu disharmonisasi antaran sesama personil, maupun dengan atasannya pun tidak luput dari pandangannya. Jika hal seperti itu terus berlanjut maka akan merugikan institusi. Sebab itu ia pun dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi.

‘’Kehadiran saya untuk mengecek langsung ASN yang ada di kantor ini. Apalagi pasca penggabungan Bidang Pemadam Kebakaran, maka personil semakin bertambah. Tapi dengan informasi yang saya dapat, tentu evaluasi itu penting,” sambungnya.

Pihaknya juga akan melakukan sidak disejumlah SKPD  yang merupakan OPD baru. Hal ini bertujuan guna memastikan kinerja ASN tetap apik, tak mengendur setelah penggabungan bidang ke bidang tersebut.

‘’Saya akan cek lokasi lainnya, tetapi kami paling menyoroti Pol PP karena banyak aduan yang saya terima,” tukasnya.(08).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.