Piye

Usai Pembongkaran Bangunan, Ini Rencana Pemerintah KLU

Usai Pembongkaran Bangunan, Ini Rencana Pemerintah KLU
SuaraLombok.Com | Lombok Utara - Ketua Tim Penertiban, Hermanto menyatakan usai pembongkaran akan melakukan beberapa hal. Pemkab Lombok Utara memiliki rencana membangun dua hingga tiga jalur pedestrian, serta cidomo yang nantinya bakal memudahkan wisatawan yang datang ke pulau tersohor di dunia itu.

" Setelah ini rencananya kita akan bangun jalur yang bisa dimanfaatkan wisatawan disana,” ujarnya, Rabu (25/1).

Namun, dalam hal ini pemkab tidak mengambil solusi yang kesannya “seenak gue”. Sebelum mengambil langkah, pemkab akan mengundang seluruh pelaku pariwisata setempat guna merembungkan apakah niatan ini bisa di realisasikan atau tidak.

" Iya jelas kita tidak bisa asal bangun saja, kalau mereka tidak setuju kan repot juga. Maka dari itu kite rembungkan dulu,” jelasnya.

" Bisa saja realisasinya tahun ini, karena sebenarnya anggaran sudah ada tinggal bagaimana prosesnya nanti kita tunggu,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setda KLU, Faisol membenarkan terkait rencana tersebut. Ia menilai, fokus pemerintah saat ini yaitu untuk mensukseskan langkah besar pembongkaran bangunan ini. Setelahnya, barulah pembangunan jalur akan segera dilakukan.

" Benar itu (Rencana Pembangunan Jalur) tetapi kami fokus sama ini dulu, kita tidak ingin sudah bongkar nanti ada lagi yang bangun,” katanya.

Rencana ini, bahkan sudah ada grand desain terhadap jalur yang akan dibangun. Dengan panjang kurang lebih satu kilometer, maka diharapkan bakal menunjang tag line Lombok Utara Sebagai Destinasi Wisata Dunia yang selama ini didengungkan.

" Kita buat jalur tidak masalah karena desain juga sudah ada. Ini akan melebarkan ruas jalan hingga 2 sampai 3 meter,” bebernya.

" Tentu tidak akan bersingunggan dengan wilayah Pemprov, karena kami tidak termasuk mencakup itu. Nanti disana kita akan gunakan paping blok,” demikian Faisol.(08). 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.