Piye

UPTD Dikbud Himbau Puluhan Sekolah Matangkan Kemampuan Siswa Jelang UN Mendatang

SuaraLombok.com | Lombok Barat- Sebanyak 29  sekolah dasar (SD) tiga SMP dan dua SMA di wilayah kerja UPTD Lembar Lombok Barat sudah dihimbau untuk lebih meningkatkan proses belajar mengajar  Hal ini sebagai persiapan untuk menghadapi ujian nasional sebentar lagi.

Kepala UPTD Dikbud Lembar H. Junaedi SPd mengatakan, pihaknya baru ini sudah melakukan rapat antara sekolah membahas tentang persiapan UN kedepan. Sekolah ingin memberikan prestasi yang terbaik untuk peserta UN Nantinya.

'' Kami sudah mewanti kepada sekolah sekolah yang ada. sebanyak 34 sekolah diwilayah kerjanya untuk siapkan strategi belajar untuk anak yang di UN kan nantinya,''ungkapnya.

Kepada sekolah yang tengah melakukan persiapan un agar menambah jam belajar, melakukan les dan pendidikan ekstra. Setelah itu baru kita evaluasi kembali melalui tryout.

Terpisah Kepala SDN 1 Lembar Fathuryadi S Pd mengapresiasi  himbauan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan berbagai persiapan sebelum pelaksanaan UN nanti.

''sesuai arahan, sedini mungkin kami melakukan persiapan dengan melakukan tambahan jam belajar dan les sore hari,'' kata Kepala,''tegasnya.

Lebih lanjut Fathuryadi memaparkan, pihaknya terus memberikan dorongan belajar yang akan didampingi guru guru, serta akan  melakukan kontroling dan evaluasi kepada anak yang berkemampuan kurang dengan cara dan  strategi khusus. Sehingga pada saat memasuki Try Out tanggal 2 Februari mendatang, anak sudah mantap mengikuti dan siap di Pra UN.

Sekolah disini tahun lalu mendapat predikat 10 besar dengan nilai terbaik. 
'' Kami diberikan reward oleh UPTD Lembar sebagai salah satu sekolah yang mendapat nilai terbaik,'' pungkasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.