Piye

Untuk Sekotong, WOW Mekaki Marathon 2017 Disiapkan

Untuk Sekotong, WOW Mekaki Marathon 2017 Disiapkan
Suaralombok.com Lombok Barat – Daya tarik kawasan wisata Sekotong nampaknya mulai menyedot perhatian. Tak ingin kehilangan moment, Pemkab Lobar pun mulai bereksperimen. WOW Mekaki Marathon 2017 pun dipersiapkan, dengan harapan mampu menarik wisatawan dan investor lebih banyak.

Sesuai agenda, gelaran olahraga lari jarak jauh bertaraf Internasional ini segera diadakan pada April mendatang sebagai rangkaian HUT Lobar. Untuk lokasi, nampaknya Pemkab Lobar sengaja memilih Pantai Mekaki di Desa Pelangan Sekotong sebagai upaya sosialisasi dan mempromosikan kawasan wisata Sekotong.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, Wow Mekaki Marathon 2017 tersebut merupakan ajang memperkenalkan destinasi wisata di Lobar . "Selama ini, masyarakat luar dan dalam negeri hanya mengenal Senggigi, melalui gelaran olah raga lari jarak jauh ini, besar harapan agar Lobar semakin dikenal dengan adanya Pantai Mekaki sebagai destinasi wisata baru," ungkapnya.

Fauzan mengupayakan, penyelenggaraan acara Marathon ini nantinya akan lebih memperhatikan kualitas dari pada kuantitas. Menurut orang nomor satu di Lobar ini, percuma pesertanya banyak, namun kecewa karena keamanan dan ketertiban serta pelayanan tidak memadai. "Jumlah peserta bukan nomor satu, tetapi sukses penyelenggaraan, sukses semuanya." Harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Ispan Junaidi mengatakan, Selain promo wisata, event ini di gelar agar masyarakat sekitar bisa mengambil keuntungan dengan dilibatkannya di acara tersebut. "Setidaknya ada keuntungan materi bagi masyarakat sekitar yang terlibat." Singkatnya.

Acara WOW Marathon Mekaki 2017 di rencanakan akan di gelar pada 29 April 2017 mendatang, membuka pendaftaran melalui jalur Online. Bagi peserta kategori 42 KM, 20 KM, 10 dan 5 KM, dengan perencanaan Rute yang ditempuh melalui Tawun-Tembowong-Pelangan-Mekaki.

Acara ini juga rencananya akan di hadiri langsung oleh Kementrian Pariwisata dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Selain itu juga acara ini, akan di meriahkan oleh artis Ibu Kota, Bazar Murah dan Program CSR dari perusahaan-perusahaan di Kawasan Lombok Barat. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.