Piye

Tragis, Niat Wisata Berujung Maut

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Bus pariwisata yang membawa rombongan Samsat dari Kota Cirebon terguling di jalan raya Malimbu, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (28/1) pagi sekitar pukul 10.30 wita.

Kapolsek Pemenang, Iptu Hilmi Manossoh Prayugo menjelaskan, bahwa saat itu bus bernomor polisi L 7018 LL ini tengah melewati jalan menanjak. 

Namun lantaran kelebihan beban, sehingga tidak kuat melaju dan terguling ke arah lokasi pembangunan hotel Amarsvati.

"Bus ini terguling karena tidak kuat melaju di jalur tanjakan, sejumlah penumpang mengalami luka," ujarnya saat dikonfirmasi via ponsel.

Menurutnya, atas kecelakaan ini menyebabkan belasan penumpang luka-luka dan 2 orang lainnya meninggal dunia. Korban sebagian dibawa ke Puskeamaa Nipah dan beberapa dilarikan ke RS Mataram.

"Terdapat sekitar 28 penumpang, 15 orang dilarikan ke Puskesmas Nipah. Untuk korban meninggal sementara 2 orang yang terdata," jelasnya.

Pihaknya masih mendalami lebih lanjut perihal insiden ini. Ia pun belum memastikan apakah ada unsure kelalaian maupun faktor lainnya.

"Yang jelas ini kecelakaan tunggal, identitas sopir masih dicek anggota Polres KLU karena ia masih berada di Puskesmas pemenang," katanya.

"Kami masih menyelidik lebih lanjut, informasi lainnya kita akan berikan nanti," demikian Hilmi.(08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.