Piye

TKW Asal Lotim Meninggal di Abu Dhabi, Ini Penyebabnya

SuaraLombok.Com/Lombok Timur - Salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Tumbuh Mulia, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur atas nama Hj. Mulkiah dikabarkan meninggal di Abu Dhabi, Uni Emirab Arab.

Dari informasi yang diperoleh, Hj. Mulkiah meninggal akibat sakit yang dideritanya pasca jatuh dari kamar mandi. Pun akibat terjatuh itu, TKW asal Lotim itu sempat koma selama dua minggu.

 "TKW asal Tumbuh Mulia itu meninggal sepuluh hari karena mengalami sakit akibat terjatuh," Demikian dijelaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim, Andika Istuwijaya kepada SuaraLombok di kantornya, Jumat (13/1).

Saat ini, kata Andika, kepulangan TKW itu tengah diurus dibantu oleh pihak KBRI. Pasalnya, dari data dan informasi yang ada Hj. Mulkiah berangkat ke Abu Dhabi melalui jalur non prosedural atau illegal dengan membuat kelengkapan administrasinya di Jakarta.

 Dilanjutkan Andika, karena tak berangkat dari daerah asal, tentu akan menjadi kendala bagi pihak Dinas Sosnakertran untuk mengurus segala sesuatunya. Namun demikian, dia mengakui bahwa dirinya telah mengutus petugas untuk menjemput TKW tersebut ke Lombok International Airlines (LIA).

"Jenazah TKW itu diberangkatkan dari Jakarta pukul 05.00 wita, kemudian sampai di BIL sekitar pukul 10.00 Wita dan akan tiba di rumah duka sekitar pukul 11.00 wita," terang  mantan Asisten III Setda Lotim itu. (RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.