Piye

Terekam CCTV Pembobol Bagasi Bandara Dibekuk

SuaraLombok.Com | LombokTengah  -  Komplotan spesialis pembobol bagasi penumpang bandara Lombok Internasional Airport LIA  berhasil dibekuk aparat kepolisian Resort Lombok Tengah jumat (13/1).

Pelaku berinisial JU (26) wargta asal Kelurahan Semayam, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok tengah yang sehari hari bekerja di areal bandara.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan kehilangan penumpang pesawat tujuan Lombok-Jakarta bernama Calvin Michael yang mendapati sejumlah barang miliknya hilang sesampai di Bandara Soekarno Hatta pada 26 Desember akhir tahun lalu.

Berdasarkan hasil pengembangan tim gabungan polres dengan pihak bandara, dan juga hasil rekaman CCTV,  pelaku akhirnya berhasil dibekuk di rumahnya dengan sejumlah barang bukti hasil curian.

"Kita tangkap di kediamannya,” jelas Kasat Reskrim, AKP Arjuna Wijaya Sabtu (14/1).

Saat ini  pelaku sudah diamankan di Polres Loteng bersama barang bukti guna proses penyelidikan lebih lanjut. Petugas juga menduga ada pelaku lain dibalik aksi pelaku selama ini dan masih dalam pengembangan.

‘’Banyak barang bukti yang kita temukan di rumahnya, semuanya sudah disita petugas. Sekarang kita masih dalami kasusnya,” pungkas Arjuna. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.