Piye

Terapkan K13, Madrasah ini Laksanakan Bimtek dan MGMP

SuaraLombok.com | Lombok Barat- MTs Model Kuripan  melaksanakan kurikulum 2013 sejak 2015 lalu. Sekolah tersebut lebih memberikan titik tekan pada keterseimbangan pada kuantatif, skomotor dan afeksi melalui bimbingan Teknik (Bimtek). Sedangkan yang lain menyentuh pada akhlakul khorimah.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Model Kuripan 1 Suhimi SPd MPd mengatakan, pihaknya langsung melakukan sosialisasi ke lingkungan sekolah melalui bimtek. Bimtek itu juga terkait salah satu penekanan keterseimbangan pada kuantatif,skomotor dan afeksi bimtek pada kompetensi inti pertama (K I 1).

''titik tekannya pada K I 1, yang lebih menyentuh pada sikap anak pada tuhan dan sesama manusia, serta penekannan lainnya pada akhlakul korimah''ujarnya.

Dia menyebutkan, untuk pelaksanaan K 13, ada mata pelajaran yang berubah jam pelajarannya. Peserta didik diwajibkan masuk jam 7/30, dan pulang sekolah sampai jam 2/30.

Dalam meningkatkan kompetensi guru kata Suhimi, pihak sekolah melakukan berbagai latihan secara rutin dalam MGMP. MGMP tersebut membahas tentang regulasi  yang berkaitan tentang K13 sesuai permendkbud Nomor 20,21,23,24 menyebutkan ada revisi. Untuk mengupdate informasi tentang K13 harus dengan latihan.

''Di bulan Nopember kemarin kami lakukan latihan, untuk mengabdet informasi K13,''ungkapnya.

Dikementerian agama terdapa tempat pelatihan Madrasah serta latihan di kelompok kerja madrasah  (KKM). Banyak kegiatan pelatihan khusus di KKM yang bertujuan untuk pendalaman dan penguatan tentang K13 untuk guru guru.

''Kita sering pelatihan bersama di KKM, ditahun kemarin kita sudah duakali melakukan pelatihan,''bebernya. ( 07 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.