Piye

Tangani Kisruh TPA Kebon Kongok, Ini Langkah Wagub NTB

Tangani Kisruh TPA Kebon Kongok, Ini Langkah Wagub NTB
SuaraLombok.Com | Mataram - Kisruh pengelolaan TPA Kebon Kongok antara Pemkab Lobar dengan Pemkot Mataram nampaknya belum menemui titik terang. Tak ingin berlarut-larut, Pemprov NTB melalui Wakil Gubernur NTB H. M. Amin pun siap turun tangan. 
Wakil Gubernur H. Moh Amin yang dikonfirmasi mengakui bahwa TPA Kebon Kongok merupakan TPA regional. Artinya, perlu juga campur tangan dari Pemprov NTB. Menurutnya, hal itu harus segera diselesaikan, sebab hal ini menyangkut masalah yang akan berimbas pada kehidupan masyarakat. Kedua belah pihak juga harus memperhatikan aspek ini. “Ini masalah kebersihan, jangan sampai ada sampah menumpuk,” tegasnya.

Ia menjelaskan, TPA Kebon Kongok memang harus melewati Lobar. Hanya saja ia ingin masalah ini segera diselesaikan. Semua harus tetap dalam semangat dan tekad yang satu. Jangan sampai masalah tersebut menimbulkan perpecahan .

“Hal ini masih bisa kita diskusikan bersama,” sambung Ketua DPW Nasdem NTB ini.

Amin bahkan berencana akan memanggil kedua belah pihak dalam waktu dekat ini. Baik pihak Kota Mataram maupun Lombok Barat. “Masalah tapal batas saja bisa kita selesaikan, apalagi masalah tempat pembuangan sampah,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.