Piye

Taman Rinjani Selong Perlu Revitalisasi

SuaraLombok.Com l Lombok Timur -  Ikon Taman Rinjani Selong yang terletak di Jantung ibu Kota Kabupaten Lombok Timur semakin hari  terlihat kumuh dengan banyaknya para pedagang yang berjualan tanpa memperhatikan kebersihan yang ada di taman tersebut tanpa ada pengawasan serius dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Lombok Timur.

Fenomena tersebut dibenarkan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Lombok Timur yang menyatakan kondisi tersebut disebabkan semakin menjamrnya para pedagang menambah semrawut wajah taman kota. 

" Bagaimana taman kota akan kelihatan bersih dan indah kalau para pedagang yang berjualan tidak memperhatikan kebersihan seperti yang ada sekarang ini," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Lotim, Mulki  kepada Suara Lombok Sabtu (28/01).

Selain kumuh  menurut Muliki taman kota juga terlihat  kotor  karena para pedagang umumnya membuang sampah disembarang tempat. Ditambah lagi  penataan lapak tempat berjualan masih terkesan seadanya, tanpa memperhatikan kenyamanan bagi para pedagang.

Karenanya kedepan pihak LHK akan melakukan penataan kembali seluruh lapak yang sudah ada melalui revitalisasi taman kota Selong. Dengan tujuan agar fungsi  taman tidak hanya sebagai lokasi mencari nafkah bagi para pedagang melainkan juga sebagai tempat rekreasi masyarakat Lotim bersama keluarga.


" Para pedagang yang berjualan di taman kota Selong harus segera dilakukan revitalisasi dalam rangka untuk mengembalikan keindahan taman akan lebih baik lagi," pungkas Mulki yang juga  Mantan Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (STT) Lotim. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.