Piye

Tak Mampu Hadirkan Kadis PU, Dewan Lotim tak Punya Taring

SuaraLombok.Com Lombok Timur - Kalangan DPRD Lotim dinilai tak punya taring untuk menghadirkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lotim. Hal itu berkaitan dengan persoalan proyek Dermaga Labuhan Haji yang sampai saat ini belum ada titik terang.

"Saya menilai kalau DPRD Lotim tak punya taring untuk hadirkan Kadis PU Lotim, " Demikian kritik Ketua Serikat Masyarakat Selatan (SMS) Lotim, Sayadi di kantor DPRD Lotim, Sabtu (14/1).

Dijelaskannya, dari bebrapa kali hearing yang dilakukan terkait proyek tersebut tak satu pun pejabat Dinas PU yang mampu dihadirkan. Dia menilai, fungsi dewan sebagai lembaga pengawas dan lembaga kontrol sangatlah lemah. 

"Masak pejabat SKPD lainnya bisa dihadirkan, Kadis PU tidak. Ini penting untuk membicarakan masalah proyek dermaga Labuhan Haji itu," tegas Sayadi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Lotim, M. Ubaidillah tak menutupi bahwa Kepala Dinas PU Lotim dan jajarannya tak mau datang ke dewan kalau yang dibahas adalah proyek dermaga Labuhan Haji. Para pejabat itu beralasan harus ada izin dari Bupati Lotim H.M. Ali BD. 

Terkait itu, pihaknya akan menyampaikan permasalahan itu ke unsure pimpinan.  Dia berharap unsure pimpinan lah yang nantinya akan bersurat dan memanggil para pejabat Dinas PU Lotim. 

"Memang diakui setiap ada hearing yang mengangkat masalah proyek Labuhan Haji, Dinas PU Lotim tidak ada yang hadir. Sementara disatu sisi masalah Labuhan Haji harus segera dituntaskan," ungkapnya singkat. (RJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.