Piye

Siap-Siap Bergidik, Loteng Kini Punya Tim Saber Pungli

SuaraLombok.Com | Lombok Tengah—Bulu roma para pelaku pungli di Lombok Tengah bakal bergidik. Pasalnya, Lombok Tengah saat ini sudah memiliki satgas saber pungli yang langsung dikukuhkan oleh Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT.

Dalam sambutannya, Suhaili menegaskan, jika satgas ini harus bertindak tegas terhadap siapapun yang melakukan praktik pungli. Apalagi, sampai mengatas namakan Bupati atau pejabat lainnya.

“Sikat habis, jangan dibiarkan berkeliaran orang yang lakukan pungutan liar,” amanahnya.

Terlebih di tengah maraknya isu mutasi yang akan segera dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Peran satgas saber pungli yang baru saja dikukuhkan harus ditingkatkan.

Hal itu untuk menghindari kejadian sebelumnya yang banyak mengisukan jika tim sukses Suhaili-Pathul justru menjadi jembatan mutasi alias sebagai mafia mutasi.

“Tidak peduli siapa dia, kalau bisa kita cegah itu lebih baik, tapi OTT (Operasi Tangkap Tangan) akan membuat mereka jera,” tegasnya.

Satgas saber pungli Lombok Tengah dinahkodai oleh orang nomor dua di Gumi Tastura langsung, yaitu L. Pathul Bahri dan beranggotakan sebagian besar dari kalangan aparat Polri. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.