Piye

Senator NTB Soroti PP 60, Ini Ungkapannya

SuaraLombok.Com | Lombok Tengah — Senator dari daerah pemilihan NTB, Hj Rabiatul Adawiyah menyoroti Peraturan Pemerintah nomor 60 tahun 2016 yang baru-baru ini dikeluarkan pemerintah pusat. 

Anggota DPD RI tersebut mengatakan bahwa keluarnya PP 60/2016 tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada Kepolisian RI menjadi kado pahit tahun baru bagi rakyat jelata. “Saya menilai ini (PP nomor 60 tahun 2016, Red) sebagai kado pahit untuk rakyat,” ungkapnya. 

Selain itu, ia menilai keluarnya PP ini sangat jauh dari kata kesepakatan. Sebab, PP ini dikeluarkan pemerintah saat semua anggota DPR RI dan DPD melaksanakan reses di daerah masing-masing sehingga peranan pengawasan terhadap PP menjadi kendor.

Persoalan mendasar, seperti Tarif Dasar Listrik (TDL) dan nainknya BBM non subsidi di awal tahun secara bersamaan justru tidak pro terhadap rakyat dan membuat rakyat terkaget-kaget. 

Meski begitu, ia berjanji, DPD dan DPR RI tidak membiarkan masalah ini berlarut-larut. Sehingga, usai masa reses, pihaknya akan langsung menindak lanjuti persoalan ini ke pemerintah pusat. “Kami akan sampaikan ke pemerintah karena ini merupakan jeritan rakyat,” tutupya. (ray)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.