Piye

Sekda Desak Tim Saber Pungli Awasi Mafia Mutasi

Sekda Desak Tim Saber Pungli Awasi Mafia Mutasi
SuaraLombok.Com | Lombok Tengah - Menjelang mutasi pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, isu mafia mutasi kembali muncul.

Isu yang berhembus di lapangan, beberapa oknum mafia mulai mengaku sebagai orang dekat Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai bergerilya mencari mangsa.

Sasarannya, para pejabat yang ingin menduduki jabatan strategis tertentu di sejumlah dinas atau badan.

Menanggapi isu ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, H.M. Nursiah langsung naik pitam. Ia mengatakan, saat ini, para ASN tidak akan dibiarkan melakukan lobi-lobian alias menggunakan jasa calo untuk menduduki jabatan.

“Kali ini harus steril, tidak ada lobi-lobian apalagi main pesan kursi jabatan,” tegas Nursiah pada SuaraLombok.Com.

Bahkan untuk memastikan hal itu, ia meminta agar satgas saber pungli bertindak cepat dan tidak memberikan ruang gerak bagi para oknum mafia.

“Kalau ada yang dapat infonya, silakan langsung lapor ke satgas saber pungli,” lanjutnya.

Tidak hanya bagi para oknum, ia juga mengingatkan kepada para ASN, khususnya para pejabat yang akan menempati jabatan untuk tidak ‘bermain’ dalam masalah ini. Apalagi sampai menyerahkan uang sebagai ‘mahar’ kursi jabatan.

Lebih lanjut, Nursiah mengatakan mutasi akan diupayakan digelar pada akhir Januari ini. Pihaknya masih mengunggu hasil assesment dari panitia seleksi (Pansel). (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.