Piye

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Kegiatan Pojok Konseling

SuaraLombok.com | Mataram - Badan Narkotika Nasional Kota Mataram mengadakan kegiatan Pojok Konseling terkait  Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di gedung KNPI NTB.

Kegiatan yang dihadiri ratusan pelajar dari berbagai sekolah se Kota  Mataram serta dihadiri pula Kadis Dikpora NTB, Kemenag NTB Drs. H. Sulaiman Hamid, SH. MH, beserta tamu undangan lainnya. 

Dengan pojok konseling ini, BNN ingin memberikan pengetahuan, pemahaman tentang Narkoba. Terutama bahaya narkoba dan bagaimana upaya untuk mencegah dan memberikan solusi bagi yang sudah terjerumus dalam jerat narkoba

"serta membuka ruang konsultasi bagi siapapun terkait dengan Narkoba,"  jelas Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Heri Sutowo, M.Kes.

Heri mengatakan, bahwa melalui Pojok konseling ini juga berupaya mendekatkan BNN  Kota Mataram kepada masyakat untuk tidak lagi takut untuk membawa/melaporkan diri. Baik diri sendiri ataupun keluarganya ke BNN atau IPWL yang menjadi korban Penyalahgunaan Narkoba untuk rehabilitasi.

''Dalam Pojok konseling ini, kami tampilkan tentang pengetahuan dan bahaya narkoba lewat audio visual, serta menyediakan ruang konsultasi bagi pengunjung,'' ungkapnya.

Keberadaan Pojok Konseling ini diapresiasi oleh para pengunjung dimana terlihat para remaja  dan pelajar yang berkunjung di stand pojok konseling sangat antusias, ada yang memang serius menanyakan tentang upaya rehab atau sekedar menonton tampilan audio visual, tambahnya.

Menurutnya, kehadiran Pojok konseling ini sering diadakan misalnya di pusat-pusat perbelanjaan atau tempat-tempat keramaian sehingga masyarakat mudah mendapatkan Informasi tentang Narkoba terutama tentang bagaimana cara mendapatkan upaya rehabilitasi dan juga bagaimana dampak negative Narkoba. 

“BNN Kota Mataram tidak hanya di dalam kegiatan Pojok Konseling tetapi setiap hari siap melayani dengan sepenuh hati, smile, smart bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi tentang Narkoba “ Pungkasnya. (Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.