Piye

Ratusan Pasukan Semut Bersihkan Tastura Dari Sampah

Ratusan Pasukan Semut Bersihkan Tastura Dari Sampah
SuaraLombok.Com | Lombok Tengah - Ratusan santri Ponpes Nurul Harmain, Narmada menjadi tim sapu bersih (saber) sampah sisa kegiatan tabligh akbar di Lapangan Muhajirin Praya, Minggu (29/1). Tim saber sampah tersebut diberi gelar pasukan semut.

“Kami bawa pasukan 2.300 orang, kami tugaskan 700 orang diantaranya sebagai tim pembersih untuk menjaga kebersihan di lokasi ini,” terang TGH Hasanain Djuaini, Ketua Yayasan Ponpes Nurul Haramain Narmada.

Ia mengatakan, mereka ditugaskan khusus untuk menjaga kebersihan lokasi, sejak awal acara hingga berakhir pada pukul 16.00 Wita.

Menurut TGH Hasanain, kebersihan merupakan salah satu ciri pecinta Rasulullah SAW. Sebab, kebersihan itu merupakan salah satu kebaikan yang tampak kecil tapi berpengaruh sangat besar.

Pria yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup ini tidak lupa menyarankan, agar 427 pondok pesantren di NTB dengan segala latar belakang keilmuannya untuk bersatu menjaga lingkungan.

Menurutnya, sebaiknya Ponpes harus turut serta menjaga ketertiban dan kelancaran segala macam bentuk kegiatan.Terlebih menjaga lingkungan hidup di lokasi kegiatan keagamaan Islam.

“Mulai dari hal yang kecil untuk mendapat sesuatu yang besar,” tuturnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.