Piye

Ratusan Kubik Kayu Sitaan Siap Dilelang

SuaraLombok.Com l Lombok Timur – Tak kurang dari 870 kubik kayu hasil sitaan yang kini tersimpan di Eks Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Lombok Timur siap dilelang.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengamaan Dinas Kehutanan NTB, Mursal saat dikonfirmasi Suara Lombok  membenarkan kalau pihaknya akan melakukan pelelangan terhadap kayu sitaan yang jumlahnya ratusan kubik.

Proses pelelangan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini sembari menunggu hasil koordinasi dengan pihak kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup perihal teknis lelang berikut harga jual layak kayu sitaan.

" Memang proses lelang sudah dilakukan akan tapi masih belum ada kesepakatan mengenai masalah harganya, sehingga inilah yang menyebabkan belum ada yang berani membelinya," tutur Mursal kepada Suara Lombok Jumat (27/01). 

Mursal menambahkan persoalan yang muncul dalam prosesi lelang biasanya pada perbedaan harga lelang perkubiknya, seperti ditawarkan harga 7 juta rupiah perkubik, namun pada pelelangan komersil harga tersebut terlalu tinggi dan penawaran baru hanya mencapai 4 juta rupiah saja, sehingga belum disepakati.

“Kita masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak Kementrian soal pelelangan kayu sitaan ini” pungkas Mursal. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.