Piye

PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang Kelola Kelompok Binaan Ternak Sapi Berupa Pembuatan Pupuk Kompos

PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang Kelola Kelompok Binaan Ternak Sapi Berupa Pembuatan Pupuk Kompos
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Setelah sukses di Dusun Jeranjang, PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang kembali memberdayakan warga Dusun Taman, Desa Taman Ayu Lombok Barat.

PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang kembali mengadakan praktek pembuatan kompos di dusun tersebut. Ini sebagai hasil tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi pembuatan pupuk kompos dan pemberian peralatan pendukung yang bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Sektor Pembangkitan Lombok.

Humas UJP PLTU Jeranjang, Angga Pradipta menyatakan, kegiatan praktek ini merupakan bukti program CSR yang berkelanjutan dari Perusahaan. 

Kedepan, tentunya akan selalu ada monitoring dan pendampingan dari Perusahaan yang bekerjasama dengan Dinas Peternakan Lombok Barat. Mulai dari proses awal pembuatan sampai menjadi pupuk kompos serta manfaat yang didapat warga dari program tersebut. 

PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang menargetkan hasil pupuk kompos ini dapat dipakai oleh warga Dusun Taman untuk pertanian dan perkebunan mereka. Setelah semuanya sukses dan lancar, diharapkan produk pupuk kompos Dusun Taman dapat mulai dipasarkan atau diperjualbelikan. 

"Ini sekaligus untuk pergerakan ekonomi warga setempat," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Dinas Peternakan Lombok Barat, Harpilal. Ia turut mendampingi praktek pembuatan pupuk kompos yang dilakukan oleh tiga  kelompok ternak sapi Dusun Taman. 

"Kami sangat mengapresiasi bantuan ini. Ini sangat membantu warga Dusun Taman," pungkasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.