Piye

PT. Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang Gelar Praktek Pembuatan Kompos

SuaraLombok.Com | Lombok Barat – Komitmen PLTU Jeranjang yang saat ini dikelola oleh PT. Indonesia Power  selaku Unit Jasa Pembangkitan Jeranjang sebagai Anak Perusahaan PT. PLN (Persero) berkapasitas 3 x 25 MW tak bisa diragukan. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PT. Indonesia Power menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Dusun Jeranjang, Desa Taman Ayu, Selasa (24/1).

Supervisor Senior Administrasi UJP PLTU Jeranjang, Nur Effendi menyatakan kegiatan praktek pembuatan pupuk kompos tersebut merupakan tindak lanjut dari pemberian peralatan dan sosialisasi pembuatan pupuk kompos yang dilakukan sebelumnya. “Ini tindak lanjut dari kegiatan yang kami adakan sebelumnya,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, kata Nur Effendi, diharapkan dapat menjadi solusi dari Perusahaan untuk memberdayakan masyarakat sekitar PLTU Jeranjang guna meningkatkan pergerakan ekonomi sekaligus mengelola lingkungan setempat. “Apa yang kami lakukan untuk membantu masyarakat dalam upaya peningkatan pergerakan ekonomi,” sambungnya.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kabid Peternakan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Lobar, Harpilal yang mendampingi praktek pembuatan pupuk kompos. Sedikit informasi, bahwa proses pembuatan pupuk kompos itu sendiri membutuhkan waktu 4 bulan. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.