Piye

Polres KLU Segera Selidiki Penyebab Kecelakaan Bus

Polres KLU Segera Selidiki Penyebab Kecelakaan Bus
SuaraLombok.Com | Lombok Utara - Kasus tergulingnya bus pariwisata di kawasan Malimbu, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, yang membawa rombongan wisatawan asal Cirebon masih diselidiki oleh aparat kepolisian sektor KLU. 

Sejumlah saksi akan diperiksa dalam waktu dekat untuk mengetahui penyebab pasti insiden yang menewaskan dua orang tersebut.

"Hari ini kita sudah mulai tangani karena kita belum tahu pasti kenapa kok bisa bus ini terguling," ujar Kapolres Lombok Utara, AKBP Rifai, Minggu (29/1).

Bus bernomor polisi L 7018 LL diduga tak kuat saat melaju ditanjakan. Akibatnya, bus bermuatan kurang lebih 22 orang itu jatuh ke bawah dekat pembangunan hotel Amarsvati. Pihaknya pun belum bisa memastikan apakah ada indikasi kelalaian dari sopir, atau justru kondisi bus yang sudah tidak layak pakai.

"Belum tahu indikasinya, tapi dari informasi yang dihimpun bus ini sudah tua. Maka dari itu kepastiannya nanti ketika sudah pemeriksaan," jelas Rifai.

Kalau pun nantinya benar ada indikasi bus sudah tidak layak pakai, maka travel agent harus bertanggung jawab. Polres KLU bakal memproses secara hukum sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Iya tentu akan diproses secara hukum karena kasusnya sudah di atensi oleh aparat," tegasnya.

Kendati demikian, fokusnya saat ini yaitu kesembuhan dan kondisi psikologis para korban termasuk sopir. Betapa tidak, puluhan orang dalam kejadian itu menderita luka-luka. Hingga saat ini masih mendapat perawatan intensif di tiga rumah sakit berbeda di Mataram.

"Sopir termasuk dia mengalami luka dibagian pelipis, kita tunggu agak baikan dulu baru dilakukan prosesnya," katanya.

"Sekarang ini kita tidak bisa saling tunjuk siapa yang harus tanggung jawab. Karena ini musibah tidak diduga-duga, beberapa barang bukti sudah diamankan nanti segera dipanggil sejumlah saksi," tutupnya.(08).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.