Piye

PKS Apresiasi Kebijakan Bupati Beri Insentif Guru Sukarela

PKS Apresiasi Kebijakan Bupati Beri Instentif Guru Sukarela
SuaraLombok.Com l Lombok Barat - Kebijakan Bupati H. Fauzan Khalid Meng-SK-kan para guru sukarela yang lama mengabdi di sejumlah sekolah negeri di Kabupaten Lombok Barat mendapat apresiasi positif anggota dewan Lobar.

Fraksi PKS misalnya memberi aplaus atas kebijakan memberikan insentif kepada para guru tersebut sebagai terobosan baru bentuk perhatian serius Kepala Daerah untuk para guru sukarela sebagai pamrih atas pengabdian mereka yang selama ini secara administratif masih mengambang lantaran belum memiliki SK.

“Kami (fraksi PKS) mengapresiasi langkah pak bupati meng-SK-kan para guru sukarela, Dewan PKS yang duduk di Banggar juga mendukung pak bupati memberikan insentif kepada para guru,” tegas Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi PKS, Hj Nurul Adha.

Sementara terkait konsekuensi dari hal tersebut terkait  insentif para guru pihaknya yang duduk di Banggar pun sudah menyetujui anggaran tersebut dengan harapan kedepan seluruh guru yang mengabdi baik di sekolah negeri maupun swasta seluruhnya akan mendapat perhatian yang sama.

Berdasarkan data yang ada di Dewan saat ini, jumlah guru yang mengabdi di sekolah negeri di Lobar sangat banyak mencapai 3 ribu guru, sehingga kemampuan APBD tak mampu mengakomodir mereka sekaligus untuk diberikan insentif. Karena itulah kebijakan Pemda akan mengupayakannya secara bertahap.

Sebagai Wakil Ketua Komisi IV yang membidangi pendidikan, pihaknya bersama anggota yang lain mengaku siap untuk mengawal proses ini hingga terealisasi nantinya, dengan nominal besaran penghasilan tambahan para guru sukarela berkisar 300-400 ribu perbulannya, tentunya dengan mengacu pada data yang akurat agar tepat sasaran.

“Separuh tahun ini, tahun depan hingga bisa diakomodir semua tahun 2019, intinya segera kita dorong leading sektor untuk secepatnya merealisasikan kebijakan itu'' pungkas Nurul Adha. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.