Piye

Pengusaha di KLU Bakal Ditertibkan Kalau Lakukan Ini !

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Seluruh bangunan yang berada di sepadan pantai, serta yang keberadaanya tidak 100 meter dari badan jalan kembali ditertibkan Pemerintah KLU. Masih banyak pengusaha nakal yang melakukan pelanggaran ini. Mereka tidak menunjukkan itikad baik meski telah melakukan pertemuan dengan pelaku usaha dan masyarakat.

Dijelaskan oleh Kepala Dusun Gili Trawangan, H. Lukman, hingga saat ini baru Sama-sama bar yang sudah membongkar bangunanya sendiri. Selebih, belum ada lagi pengusaha yang berniat membongkar sendiri bangunan yang melanggar aturan tersebut. 

‘’Iya sekarang baru sama-sama saja. Sepertinya cuma itu saja yang lain belum ada kelihatan,” ujarnya, Selasa (3/1)

Menurutnya, pembongkaran bangunan pribadi milik pengusaha yang nlmelanggar aturan sangat sensitif. Sebab, diyakini banyak pengusaha yang merasa iri ketika satu pengusaha membongkar sendiri, sementara yang lainnya tidak demikian. Lukman pun merasa was-was sekiranya dikemudian hari muncul gejolak. 

Kendati demikian, dalam setiap pembahasan rapat dengan Pemkab sendiri pihaknya selalu menyampaikan progres perihal penertiban oleh Pemkab tersebut. Rencananya, pada tahun 2017 ini seluruh bangunan yang melanggar akan ditertibkan seluruhnya. 

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setda Lombok Utara, Faisol mengatakan sampai saat ini proses penertiban bangunan yang melanggar di Gili Trawangan masih berlangsung. Bahkan pihaknya pun telah melayangkan surat pemberitahuan kepada sejumlah pengusaha.

‘’Sudah kita surati itu masih proses, tunggu dulu (waktu pembongkaran),” cetusnya.(bon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.