Piye

Pak Bupati, Perbaiki Jembatan Ambruk di Desa Perigi

Pak Bupati, Perbaiki Jembatan Ambruk di Desa Perigi
Suara Lombok.Com | Lombok Timur - Warga Desa Perigi, Kecamatan Suele meminta kepada Bupati Lombok Timur, H. M. Ali BD untuk segera memperbaiki jembatan beberapa waktu lalu. 

Menurut warga, akibat ambruknya jembatan tersebut, arus lalu lintas dan transportasi akan terganggu. "Pak Bupati atau Pemkab Lotim harus memprioritaskan pengerjaan jembatan Aaik Bete yang ambruk ini," tegas salah seorang tokoh masyarakat Desa Perigi, Didik Hudrianto, Kamis (26/1).

Menurut dia ambruknya jembatan Aik Bete yang merupakan satu-satunya penghubung arus transportasi menuju Desa Perigi rusak parah sejak Senin lalu. Hal itu disebabkan derasnya arus sungai yang menghantam tiang panjang tengah jembatan tersebut.

"Sangat berbahaya kalau kendaraan melewati jembatan itu, karena kondisinya sangat parah dan patah, begitu juga masyarakat yang melewatinya juga sangat berhati-hati dengan berjalan kaki," katanya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Lotim, Dedy Irawan saat dikonfirmasi membenarkan kalau jembatan Aik Bete di wilayah Desa Perigi itu mengalami kerusakan parah. "Kami sudah melakukan inventarisir terhadap infrastruktur yang mengalami kerusakan di Lotim, untuk kemudian nantinya dilakukan perbaikan dengan mengedepankan skala prioritas yang ada," tegas Dedy Irawan. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.