Piye

NW Pancor Buka Koalisi Dengan NW Anjani

SuaraLombok.Com Lombok Timur - Organisasi Nahdatul Wathon (NW) Pancor membuka peluang sebesar-besarnya untuk membangun koalisi dengan NW Anjani. Hal itu disebabkan semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Bupati-Wakil Bupati Lotim yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang.

Ketua 1 Pengurus Daerah (PD) NW Lotim, H. Khaerul Rizal kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (7/1) mengatakan, bahwa niatan itu merupakan Itikad baik dari NW Pancor untuk membuka peluang membangun koalisi dengan NW Anjani dalam Pilkada 2018 mendatang. NW Pancor, kata dia, menjadikan NW Anjani sebagai prioritas paling utama untuk berkoalisi. 

Namun semuanya kata dia, diserahkan ke pihak NW Anjani. Dia berharap, dengana terjalinnya koalisi dalam Pilkada nanti, NW bisa memberikan sumbangsih dalam hal membangun membangun daerah Lotim menuju yang lebih baik diatas kebersamaan. 

"Dengan berkoalisinya NW Pancor dan Anjani, pembangunan daerah akan lebih bagus yang dilandasi dengan kebersamaan," ujar H. Khaerul Rizal yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lotim.

Lebih lanjut disampaikan suami Pimpinan Muslimat NW, Hj. Siti Rohmi Djalillah itu menjelaskan, hasil survey menunjukkan bahwa sosok yang memiliki elektabilitas tinggi adalah Ketua DPC Partai Demokrat Lotim, HM. Syamsul Lutfhi yang juga Ketua Umum PD NW Lotim. 

Berdasarkan dari hasil survey itulah, NW Pancor memutuskan untuk mengusung HM. Syamsul Lutfhi sebagai calon Bupati Lotim dalam Pilkada tahun 2018 mendatang. Untuk Wakil Bupati, sejauh ini yang memiliki elektabilitas yang tinggi adalah Hj. Lale Yakutunnafis yang merupakan putri dari Ummi Hj. Siti Raehanun ZAM yakni. 

"Untuk saat ini yang paling tinggi elaktabilitasnya berdasarkan hasil survey yakni HM. Syamsul Lutfhi untuk calon Bupatinya dan Hj. Lale Yakutunnafis untuk calon Wakilnya," tandasnya kemudian seraya menambahkan pihaknya akan menyerap aspirasi dari jamaah terkait rencana membangun koalisi antara NW Pancor dan NW Anjani. (RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.