Piye

Nah, NU Lobar Bantah Dukung Fauzan

Nah, NU Lobar Bantah Dukung Fauzan
Suaralombok.Com Lombok Barat - Pernyataan H.L. Winengan terkait dukungan Ormas Nahdlatul Ulama (NU) terhadap Bupati Lobar H. Fauzan Khalid pada Pilkada Lobar 2018 mendatang dibantah Ketua Tanfiziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lobar, Dr. Nazar Naamy.

Melalu pesan singkat di aplikasi Whatsapp Dr. Nazar Naamy membantah pernyataan H.L. Winengan terkait pernyataannya bahwa NU Lobar sudah secara bulat mendukung calon petahana H. Fauzan Khalid sebagai Calon Bupati Lobar Pada Tahun 2018 Mendatang. Selain membantah, dia juga mengaku tidak pernah berstatement ataupun dikonfirmasi masalah dukung-mendukung. 

Oleh karena itu, dia meminta NU NTB tak mengurusi ranah PCNU Lobar. "Pernyataan tersebut adalah kebohongan publik, hanya untuk kepentingan pribadi dan sesaat." tulis Nazar. 

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana di salah Satu Universitas Islam di Mataram ini juga menekankan bahwa NU tidak ikut berpolitik praktis. Terlebih lagi memberikan dukungan. “Kita ingin dengan cara beretika, agar kembali ke khittoh NU,” tulisnya.

Dia menilai, hal ini merupakan kesalahan besar karena NU digunakan sebagai alat untuk melegitimasi kepentingan politik pribadi. Selain itu ada kesan menjual NU sebagai barang dagangan. "Segala pernyataan yang mengatasnamakan PC NU Lobar, harus di sampaikan langsung oleh Ketua Tanfiziah." Sambungnya. 

Dalam kesempatan itu, Nazar Naamy meminta masyarakat dan keluarga Nahdiyyin agar tidak mempercayai statemen yang dianggapnya adalah statement murahan dan sarat kepentingan politik tersebut. "Bupati Lobar H. Fauzan Khalid sangat kami hormati dan hargai, kami selalu memberikan panggung NU kepada beliau. Namun kami juga harus menjaga hubungan baik dengan siapa saja yang akan menjadi calon bupati, karena kami sedang bergeliat melakukan konsolidasi dan berbenah diri, kami tidak mau terganggu oleh hubungan yang kurang harmonis dengan elit-elit Lobar,” tutupnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.