Piye

Mutasi Akbar Loteng Digelar Februari

SuaraLombok.Com | LombokTengah Setelah menonjobkan sebanyak 51 orang pejabat di Loteng, Bupati Lombok Tengah, H M Suhaili FT memastikan akan menggelar mutasi pada Februari mendatang.
Dikatakan Suhaili, jabatan para Sekretaris Dinas dan Badan yang saat ini menjadi pengendali sementara SKPD di masing-masing satuan tugas hanya akan diampu sekitar dua sampi tiga pekan saja.
“Kita akan lelang (Jabatan, Red) pertengahan Januari ini,” ungkap Suhaili.
Dilelangnya jabatan pada pertengahan Januari juga memastikan mutasi akbar bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik lama maupun baru akan segera digelar.
Lelang jabatan sendiri akan dilakukan dengan sangat ketat dan melalui panitia seleksi independen. Hal itu dilakukan guna mendapat pejabat yang mumpuni di bidangnya untuk pembangunan Gumi Tastura ke depan.
Terkait dengan promosi jabatan dan lain sebagainya, Suhaili memastikan hal itu terjadi. Dikatakan, sejumlah pejabat akan digeser dari jabatan lama ke jabatan baru sesuai dengan hasil assesment. Bahkan sudah ada gambaran akan ada pejabat yang akan diperpanjang masa jabatannya.
“Insya Allah akan ada wajah baru, ada juga wajah lama,” ucapnya memberi sinyal.
Sementara Sekda Loteng, H Nursiah mengatakan, proses pembentukan pansel untuk eselon II dan III akan segera dilakukan. Bahkan, ini justru berharap agar proses ini bisa dipercepat, bila perlu dipersingkat.
“Insya Allah, kebijakan yang satu ini kita akan dipercepat,” ujar Nursiah.
Kendati demikian, Nursiah mengaku sempat ada kesulitan karena masih ada kendala di KASN. Meski begitu, ia enggan membeberkan secara lugas terkait hambatan yang dimaksud.
“Masih ada kendala, makanya kami akan selesaikan itu dulu baru lelang jabatan,” singkatnya. (ray)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.