Piye

Minuman di Emperan Ruko ini Unik dan Kekinian

SuaraLombok.com | Mataram- Panas dan terik saat berjalan melintasi jalan Pemuda no 29, tepatnya di depan ruko sebelah Alfamart Lawata Mataram. Terlihat beberapa pengunjung berdiri memadati sebuah gerobak jualan.

Ternyata gerobak tersebut menjual sesuatu yang menarik. Lebih tepatnya minuman yang tak lazim berada di emper ruko. Yakni aneka minuman tropical drink yang cukup terkenal di kafe dan bar tepi pantai.

Gerobak itu bernama “Ahola Tropical Drink “. Mendengar kata tropical drink, tentu tak asing dengan pantai Hawai yang ada di bagian Barat Daya Amerika Utara. Pantai ini merupakan salah satu pantai terkenal dunia yang memiliki ciri khas dengan minuman tropicalnya.

Dan benar saja, gerobak ini menjual minuman khas pantai ini. Terdapat beraneka ragam jenis minuman tropical koktail dijual. Mulai dari Rainbow, Shirley Temple, Sunset, Pinnacolada, Ocean Milk, Virgin Mojito, Coco Mint, Coco Loha, dan Mocha Loha.

“Untuk Rainbow kita ada dua varian. Rainbow lychee dan original,” ujar Margatin, pemilik gerobak Aloha Tropical Rainbow.

Pria 22 tahun ini menuturkan, meski minuman koktail namun tidak mengandung alkohol. Berbeda dengan yang ada di bar ataupun kafe. Sehingga pembeli tidak perlu khawatir dengan kehalalan minuman tersebut.

Meski berada di emper ruko, namun gerobak ini menjual minuman dengan kualitas yang sama dengan bar atau kafe. Menariknya, harganya justru jauh lebih terjangkau. Perminuman hanya dibandrol seharga Rp 8 ribu per cupnya.

“Hanya varian Rainbow Lychee yang berbeda seharga Rp 9 ribu karena sirup lecinya didatangkan langsung dar Jawa,” aku pria asli Seragen itu.

Pria yang akrab disapa Margan tersebut mengaku baru sebulan membuka usaha tersebut. Minuman ini merupakan Franchise yang berpusat di Seragen yang telah memiliki banyak cabang di sana. Sementara di Lombok sendiri, ini merupakan outlet pertama Ahola Tropical Drink.

Semua berawal dari informasi dari salah satu temannya terkait usaha itu.  Selain itu ia juga memiliki pengalaman kerja di Trawangan selama dua tahun di bagian bar. Hal ini tentunya sangat mendukung usahanya tersebut.

Minuman yang ia jual tersebut mendapat respon yang sangat baik dari pembeli. Terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa.. Tak jarang dari mereka pun menjadikan gerobak jualannya tersebut sebagai tempat foto dan selfie.

 “lebih lengkap tentang varian kita, bisa dicek di IG kita @aholatropicalmataram,” pungkasnya.(10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.