Piye

Mengenal Atyah Dwi Rizki, Juara ll O2SN Tingkat Nasional

SuaraLombok.com | Lombok barat– Atyah Dwi Rizki, siswi kelas 5 SD 1 Lembar ini meraih prestasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa tingkat Provinsi (O2SN) 2016 lalu. 

Atiyah berhasil menjadi juara ll dan berhak mendapatkan penghargaan berupa piala, sertifikat dan satu juta uang prestasi dari provinsi.

“Saya merasa senang bisa bertanding di ajang O2SN ini, apalagi bisa masuk pada tingkat kabupaten, dan lolos ke tingkat provinsi dan saya pun mendapatkan dukungan penuh orang tua untuk mengikuti olimpiade olahraga ini,” ujar Atyah.

Persiapan yang ia lakukan untuk mengikuti kejuaran ini tidak hanya latihan fisik semata.  Tetapi juga disupport dengan kasih sayang keluarganya, serta semangat latihan dan pembinaan yang sering diberikan oleh guru pembinanya di sekolah.

''terima kasih untuk keluarga dan bapak pembina olahraga yang sudah banyak memberikan dukungan dan perhatiannya,'' ucapnya. 

Setelah meraih prestasi dikejuaraan tingkat provinsi, dia mengaku akan tetap melakukan latihan. Selain itu uang prestasi yang didapat digunakan untuk menabung.

Sementara itu, Ketua pembina olahraga Atletik sekecamatan Lembar Abas SPd mengatakan, setiap anak yang berprestasi dibidang atletik, akan diambil dua putra dan satu putri. 

Setelah siswa yang dinilai berpotensi akan dijaring melalui pergugus, dan akan diseleksi tingkat kecamatan, baru akan diambil untuk dilatih dan dibina selama tiga bulan,  untuk diutus tingkat kabupaten.

Menurutnya,Atyah Dwi Rizki SDN 1 lembar yang berprestasi ini memang sudah menjadi langganan juara. Sejak umur kelas tiga, empat dan sampai kelas lima, dia sudah terlihat kemampuannya. 

Sementara, Kepala SDN 1 lembar Fathuryadi SPd mengatakan, pihaknya memiliki visi memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan potensi diri. selama siswa menciptakan kontribusi, akan tetap didikung sepenuhnya.

''kami mendukung dan memberikan motivasi kepada mereka dalam meraih prestasi di bidang yang mereka senangi,''tandasnya.( 07 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.