Piye

Masyarakat Kesal, Dishub Lakukan Penertiban Tanpa Sosialisasi

SuaraLombok.Com | Lombok Tengah — Penertiban kendaraan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah di Kawasan Tertib Lalu Lintas sempat mendapat tentangan dari masyarakat. Pasalnya, Dinas Perhubungan langsung main menertibkan saja tanpa sosialisasi dulu kepada masyarakat.
Muhidin, salah satu pemilik kendaraan yang sempat ditertibkan Dishub karena mengangkut penumpang dengan menggunakan pick up dan melintasi KTL. Dia sama sekali tidak tahu kalau di kawasan itu tidak diperbolehkan membawa penumpang.
“Bagaimana kita tahu, tidak pernah dikasih tahu,” bebernya.
Pengendara lainnya yang mengaku bernama Hafiz mengatakan, kendaraannya tiba-tiba ditertibkan Dishub karena parkir di pinggir jalan saat akan mengambil sesuatu di dalam sebuah toko. Parahnya, dia mengaku tidak mendapat pemberitahuan sebelumnya dari Dinas bersangkutan.
“Ya kaget sih, sebenarnya kalau sudah tahu gak bakalan lah,” ucapnya.
Pihak Dinas Perhubungan yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengaku, jika sosialisasi yang dilakukan memang masih minim. Kasi Lalu Lintas Dishub, Widyatmo Yudo menuturkan, sosialisasi hanya baru dilaksanakan selama tiga pekan saja dan belum maksimal.
“Memang sudah kami sudah pasang (Rambu jalan) hampir sebulan, tapi ya masih saja ada yang melanggar,” herannya. (ray)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.