Piye

Lurah Minta Pasar Ternak Selagalas Dipindah

Lurah Minta Pasar Ternak Selagalas Dipindah
SuaraLombok, Mataram- Lurah Selagalas tetap berencana meminta pasar ternak Selagalas dipindah. Sebab menurutnya, keberadaan Pasar Ternak sudah tidak cocok lagi di perkotaan. Sebab hal tersebut justru menimbulkan kesan kumuh.

“Sudah tidak sesuai lagi,” tegas H Tamaji, Lurah Selagalas.

Ia menuturkan, pasar ternak tersebut lebih cocok dijadikan sebagai pasar tradisional. Namun hal ini juga menemukan kesulitan. Sebab sangat tidak mungkin meminta pedagang untuk tidak berjualan pada hari Selasa dan Kamis.

“Dimana ada ramai disitu pasti orang cari,” ujarnya.

Sementara terkait pemindahan pasar burung ke pasar ternak Selagalas oleh Dinas Peternakan, Tamaji menolak hal itu. Sebab hal tersebut akan sulit diterima warga sekitar. Begitu juga dengan para penjual burung, mereka tentu tidak akan mau tidak berjualan pada Selasa dan Kamis.

“Bayangkan jika tempat anda dipakai orang lain, tentu saja tidak bisa diterima begitu saja,” sambungnya.

Ia melanjutkan, pasar ternak tersebut sebaiknya dipindahkan ke Lombok Barat. Sebab Lombok Barat memiliki banyak lahan untuk hal tersebut. Namun tentunya tidak jauh dari Kota Mataram. Misalnya di daerah perbatasan seperti Bug-bug yang tak jauh dari Selagalas.

Ia mengakui jika pasar ternak merupakan salah satu aset sejarah Kota Mataram. Ini menjadi ikon bagi kota tersebut. Namun dengan kemajuan pesat kota, keberadaan pasar ini dinilai sudah tidak sesuai.

“Kalaupun dicari di Mataram tanahnya sangat mahal,” akunya.

Ia melanjutkan, pihak kelurahan berharap agar segera dilaksanakan. Sebenarnya ia ingin mengajukan pada tahun ini. Namun ia harus menunda karena pembangunan gedung serbaguna dan lapangan voli untuk masyarakat

“Kami minta ditukar namun saat ini belum saya ajukan lagi ke Pemkot,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.