Piye

Laskar MMI NTB Siap Kawal Kedatangan Habib Rizieq

Laskar MMI NTB Siap Kawal Kedatangan Habib Rizieq
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Rencana kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq memang fenomenal. Ada yang menolak, namun ada juga yang mengaku siap mengawal ulama berpengaruh tersebut. 

Laskar Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) NTB mengaku siap mengawal kedatangan Habib Rizieq Syihab bersama dengan ulama lainnya. Dalam rangka kegiatan safari dakwah spirit 212 di Kabupaten Lombok Tengah tanggal 29 Januari 2017 mendatang. "Laskar MMI akan memberikan pengawalan terhadap kedatangan ustaz Habib Rizieq dari awal kegiatannya sampai dengan berakhir," tegas Komandan Laskar MMI NTB, Ustaz Musahan Kamis (26/1).

Menurut dia, pihaknya berencana akan menurunkan sekitar 100 orang anggota inti laskar MMI NTB guna mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan dakwah tersebut. Hal ini bertujuan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman lancar sesuai dengan yang diinginkan bersama. 

Termasuk untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang ingin menggagalkan kegiatan syiar Islam tersebut. "Laksar MMI mengharapkan agar kegiatan safari dakwah tersebut bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti," kata Ustadz Musahan.

Lebih jauh Komandan MMI NTB ini menjelaskan, pihaknya memang sudah mendengar adanya penolakan yang dilakukan sejumlah ormas di NTB. Namun menurut dia, penolakan itu sah-sah saja. Akan tetapi dibalik semua itu justru banyak masyarakat NTB yang mendukung kedatangan Ketua FPI tersebut. Karena kedatangannya untuk mengaji atau memberikan ilmu agama kepada masyarakat NTB yang notabenenya merupakan mayoritas beragama islam.

"Masak ulama dilarang datang untuk berdakwah, ini sudah tidak benar, karena seharusnya ulama itu di hormati dan dicintai bukan malah di tolak," ujarnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.