Piye

Lapor Pak Bupati, Belasan Ribu PNS Lotim Digaji

SuaraLombok.Com Lombok Timur – jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Lombok Timur mengeluh. Bagaimana tidak, sampai saat ini sebanyak 13.000 PNS belum digaji untuk periode bulan Januari 2017 ini. 

"Memang sampai saat ini saya bersama teman-teman PNS yang lainnya belum terima gaji bulan Januari 2017," demikian diungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim, H. Sutarno Muhariyadi saat ditemui SuaraLombok.com di kantor Bupati Lotim, Sabtu (14/1).

Namun demikian, dia mengakui belum mengetahui penyebab terjadinya keterlambatan pembayaran gaji PNS tersebut. Dia juga mengakui bahwa keterlambatan pembayaran gaji biasanya hanya terjadi diawal bulan. Namun nyatanya, sampai memasuki pertengahan bulan belum juga ada kejelasan. 

"Kami menduga kalau keterbatan ini dikarenakan perubahan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru," imbuhnya. 

Terpisah Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lotim, Ahmad Subhan membenarkan kalau sampai saat ini gaji semua PNS di Lotim belum terbayarkan. Namun dia mengakui bahwa gaji tersebut saat ini masih dalam proses pencairan. Dia berharap agar kalangan PNS di Lotim bersabar.

"Gaji sedang dalam proses, tinggal di cairkan saja. Karena memang setiap awal tahun selalu terlambat pencairan, kami yakin bahwa itu tidak akan mematahkan semangat PNS untuk bekerja," pungkasnya kemudian. (RJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.