Piye

Lagi, TKI Lotim Meninggal Dunia di Luar Negeri

SuaraLombok.Com | Lombok Timur – Berita duka kembali datang dari pahlawan Devisa Indonesia asal Kabupaten Lombok Timur. Setelah sebelumnya, Mulkiah asal Tumbuh Mulia, Kecamatan Suralaga meninggal di Abu Dhabi. Kali ini berita duka datang dari TKI asal Lotim yang bekerja di Malaysia atas nama Lalu Abdulah yang meninggal dunia karena sakit.

Saat ini, jenazah Lalu Abdullah sudah berada di rumah duka di Dusun Padamara Desa Sukamulia Lotim yang tiba pada Selasa malam (17/1) pukul 20.00 wita.

Jenazah TKI malang itu diserahkan langsung oleh BNP2TKI bersama dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim, Andika Istuwijaya saat dikonfirmasi membenarkan mendapat laporan mengenai TKI yang meninggal dunia di luar Negeri. Begitu mendapat kabar, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait guna pemulangan jenazah TKI tersebut.

 "TKI yang meninggal dunia di Malaysia disebabkan karena sakit, kemudian jenazahnya langsung dibawa pulang ke kampong halamannya untuk disemayamkan," tegas Andika Istuwijaya.

Lebih jauh disampaikan Andika, sampai sejauh ini pihaknya belum mengetahui kapan dan siapa yang memberangkatkan Lalu Abdullah itu. Pihaknya masih melakukan pengecekan data ke pihak imigrsi.

 "Mudah-mudahan TKI yang meninggal di Malaysia itu berangkat melalui jalur legal untuk memudahkan pengurusan asuransi dan minta pertanggungjawaban perusahaan yang memberangkatkanya," pungkasnya mengakhiri. (08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.