Piye

Kurang Peminat, Sejumlah Jurusan di SMK Bakal Ditutup

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Rencana pemerintah untuk menutup kembali jurusan yang dianggap kurang diminati di SMK akan teralisasi tahun ini. Rencana tersebut ditanggapi datar oleh Kepala SMK 1 Kuripan dan Kepala SMK 2 kuripan Lombok Barat.

Kepala SMK 1 Kuripan H Makbullah mengatakan, jika Pemprov NTB dalam hal ini Dinas Kebudayaan Lobar mengeluarkan kebijakan baru, pihaknya tetap mengikuti apapun itu. Masalah jurusan yang akan dikurangi, tentu hal ini akan dievaluasi kejuruan mana yang akan ditutup dan yang akan dibuka lagi.

''Kami siap mengikuti proses ulang terkait jurusan lama yang mau ditutup dan dibuka,''ungkapnya.

Dari pihak sekolah akan tetap siap melakukan sistim baru yang bisa diterima sesuai kebutuhan perusahaan dan pemerintahan tempat lulusan bekerja kllkknanti,ujarnya.

Terpisah Kepala SMK 2 Kuripan H. M Sudirman mengatakan,  pihaknya mengetahui informasi yang akan ditutup yang dianggap kurang diminati masyarakat, perusahaan dan pemerintahan. Dia meminta agar pemerintah NTB meninjau kembali paket paket kejuruan dan keahlian yang dianggap jenuh.

''Kami belum tahu paket jurusan mana yang dianggap jenuh,''ujarnya.

Di SMK 2 Kuripan memiliki sepuluh paket kejuruan yang masih diminati. Ia mengklaim semuanya sangat berpotensi. Justru tahun ini kita merencanakan akan ada penambaham paket terbaru, jelasnya.

''Kami akan melihat dulu, perkembangannya sampai dimana nantinya,''sebutnya.

Ia berharap Dikbud Provinsi melakukan kajian secara komprehensif oleh berbagai pihak yang bernaung dibidang Pendidikan.

'' Kami masih menunggu tahap penyesuain dan kami akan tetap berpegang pada spektrum yang lama. Jurusan disini rata rata menjadi paket unggulan, " pungkasnya. ( 07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.