Piye

Korsleting Mesin Minibus Ludes Terbakar

Korsleting Mesin Minibus Ludes Terbakar
SuaraLombok.Com l Mataram - Sebuah mobil minibus jenis Mitsubishi No. Pol. B 831 BO terbakar hebat saat melintasi jalur By Pass BIL di Desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat sekitar pukul 16.00 Wita Senin sore (30/01).

Menurut saksi mata yang berada di tempat kejadian bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Mataram – Bandara dan tiba tiba terdengar bunyi ledakan, serta terlihat percikan api di kap mesin  yang langsung menyambar dan membakar seluruh badan minibus tersebut.

“Dia ngebut dari utara menuju selatan, terus tiba tiba ada bunyi ledakan dan bagian depannya terbakar” ujar Solihin salah seorang saksi mata yang berada di TKP saat peristiwa terjadi. 

Ditambahkan Solihin, minibus tersebut ditumpangi oleh dua orang yang langsung melompat dari mobil mengetahui kendaraannya terbakar.

Hasil pantauan Suara Lombok di lapangan, seluruh bagian dalam dan luar mobil minibus ludes terbakar tanpa tersisa. Hal tersebut dikarenakan petugas pemadam kebakaran baru tiba di lokasi setelah satu jam kebakaran terjadi. 

Sementara terkait penyebab terjadinya kebakaran Petugas Kepoisian Polres Lombok Barat yang datang ke lokasi menduga terbakarnya minibus diduga karena adanya korsleting di bagian mesin yang menimbulkan percikan api dan akhirnya membakar mobil naas tersebut.

“Kita masih dalami, dugaan sementara sepertinya ada korsleting di bagian mesin, dua penumpang nya selamat dan dilarikan ke rumah sakit, mereka masih shock belum bisa dimintai keterangan” ungkap Kabag. Operasional Polres Lombok Barat, Kompol Fauzan Wadi ditemui usai meninjau TKP terbakarnya Minibus. (A12)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.