Piye

Keren, Lapas Mataram Bakal Dilengkapi CCTV dan T-Scanner

Keren, Lapas Mataram Bakal Dilengkapi CCTV dan T-Scanner
SuaraLombok.com | Mataram - Sistem pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Mataram akan lebih ditingkatkan. Tak tanggung-tanggung, Lapas tersebut akan meniru system keamanan seperti di Lapas Surabaya. 

Kepala Wilayah Kemenkum Ham NTB Sevial Akmily, Kamis (19/1) menyampaikan bahwa system keamanan di Lapas kelas IIa Mataram akan dilengkapi dengan CCTV dan T-Scanner. “Kita lengkapi dengan CCTV dan T-Scanner seperti di Surabaya. Pimpinan kami di Jakarta juga telah memikirkan ini karena disana (Surabaya,red) sudah jadi percontohan,” ujarnya usai acara pelantikan Kepala Lapas Mataram Kelas IIa.

Sevial melanjutkan, dengan adanya sistem keamanan seperti itu akan mempermudah petugas saat ada kunjungan dari pihak keluarga atau kerabat para tahanan. Menurut dia, pihak Lapas mengalami kesusahan dalam membuka bungkusan untuk napi. Begitu juga dengan memeriksa pengunjung. Semua akan dipermudah dengan alat tersebut.

Khususnya terkait masalah peredaran narkoba yang disinyalir dikendalikan di lapas. Sevial menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti Jika hal ini terjadi. Dan pihak lapas akan selalu terbuka akan hal itu.

“Seperti di Bima dan terakhir di Sumbawa beberapa waktu lalu. Dengan alat tersebut diharapkan dapat menanggulangi kasus seperti itu,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.