Piye

Kekurangan Listrik, Warga Harus Segera Lapor Ke PLN

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Warga Lombok Utara khususnya yang berada di Kecamatan Bayan diketahui masih kekurangan listrik PLN. Sebab itu, Manager Niaga PLN NTB, M. Andi menghimbau warga yang belum merasakan listrik PLN diharapkan untuk segera melapor ke desa.

‘’Mekanismenya jadi melapor dulu ke desa, nanti diteruskan ke camat, setelah itu baru ditembuskan lagi ke kantor area,” ujarnya, saat hadir dalam sosialisasi subsidi PLN di KLU, Kamis (19/1).

Pihaknya siap untuk merealisasikan keinginan masyarakat terkait persoalan kelistrikan ini. Hanya saja, harus ada peran aktif dari desa terlebih lagi oleh masyarakat sendiri.

‘’Kita tidak tahu mana yang belum terdata dan tidak, nanti dari sana jelas baru kita bisa bangun jaringannya,” jelasnya.

Terlait pembangunan jaringan, PLN area akan mengusulkan kembali ke kantor wilayah setelah mendapat data dari desa dan kecamatan. Selanjutnya, usulan tersebut akan disinkronkan dengan kebijakan di pusat perihal pembangunan jaringan sendiri.

‘’Nanti kita akan memverifikasi apakah ada jatah untuk program di tahun ini dan seterusnya, yang jelas PLN itu welcome kepada semua masyarakat,” tegasnya.

Secara terpisah, Kepala Bappeda Lombok Utara, Herianto mengatakan desa diminta segera mendata masyarakat yang belum mempunyai aliran listrik PLN. Setelah itu akan berkoordinasi dengan Pemkab untuk mengetahui jumlah kebutuhan.

‘’Misalnya masih ada kekurangan, kita akan koordinasikan dulu. Pokoknya fokusk kita menunjukan pada PLN dimana titik-titik yang tepat untuk itu,” pungkasnya.(08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.