Piye

Kecelakaan Malimbu, 12 Orang Telah Dimintai Keterangan

Kecelakaan Malimbu, 12 Orang Telah Dimintai Keterangan
SuaraLombok.Com | Lombok Utara - 12 orang telah diperiksa guna dimintai keterangan terkait kecelakaan bus pariwisata di Malimbu, Desa Malaka Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (28/1) lalu. Salah satu diantaranya merupakan sopir bus tersebut.

Kapolres KLU, AKBP Rifai mengatakan bahwa 12 orang tersebut diperiksa bergiliran rentang waktu 3 jam. Pemeriksaan dilakukan langsung tak lama setelah kejadian itu terjadi, dan masih berlangsung pada hari ini. Mayoritas penumpang bus itu berasal dari Cirebon sehingga pengumpulan keterangan dipercepat.

"Ini sudah ada yang diperiksa termasuk salah satunya sopir, kita memang percepat prosesnya,” ujarnya, Senin (30/1).

Menurutnya, jika menilik pada aturan maka pemanggilan mesti dilakukan selang 3 hari setelah kejadian. Tak mau berlama-lama, pihaknya pun langsung mengumpulkan saksi yang ada. Sementara untuk keterangan para korban masih menunggu kondisinya pulih lebih dulu.

"10 orang yang sudah diperiksa langsung pulang, selanjutnya masih kita akan panggil korban tapi tunggu lukanya agak kering,” katanya.

Tidak hanya mengumpulkan keterangan saja, polisi juga sudah melihat TKP guna memastikan sebab-sebab tergulingnya bus tersebut. Kendati demikian belum bisa dipastikan apakah ada indikasi kelalaian atau justru bus yang tidak layak digunakan.

"Arahnya baru pemeriksaan saja belum tahu itu. Nanti kan pasti ada yang mempertanggung jawabkan kenapa bisa jatuh,” jelasnya.

"Kita tidak bisa menduga-duga sekarang karena nanti arahnya kesana (proses hukum). Pasti ada pertimbangan penetapan tersangka. Yang jelas sekarang masih proses,” tandasnya.(08).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.