Piye

Jelang UNBK, SMP 4 Gerung Gelar Simulasi

Jelang UNBK, SMP 4 Gerung Gelar Simulasi
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tahun 2017 sebentar lagi akan dilaksanakan. Berbagai kesiapan tengah dilakukan oleh sejumlah sekolah. Seperti yang dilakukan SMPN 4 Gerung Lobar, yang sejak Senin (16/1) yang lalu telah menggelar simulasi UNBK bagi siswanya.

Kepala Sekolah SMPN 4 Gerung Rohana menerangkan,  simulasi UNBK  yang di gelar pihak sekolah, bertujuan untuk melatih siswa agar terbiasa mengahadapi UNBK. Ditambah lagi dengan akan dilangsungkannya simulasi UNBK dari Pusat pada bulan Februari. “Sebelum Februari itu kami melatih siswa siswi kami dulu untuk terbiasa, menghadapi UNBK,” ungkapnya saat mendampingi melihat pelaksanaan simulai UNBK.

Rohana mengakui, pelaksanaan simulasi tersebut di rencanakan akan berlangsung selama 4 hari. Namun hal itu urung dilakukan dikarenakan beberapa kendala sehingga diputuskan untuk dilakukan selama dua minggu.

“Awalnya mau sampai sore, namun terkendala dengan kondisi siswa, dengan makannya, makanya kita adakan dua minggu,” ungkapnya. 

Berdasarkan data SMP 4 Sendiri terdapat 255 siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK di tahun ini. Dalam pelaksanaannya, lanjut Rohana, pihak sekolah membagi simulai menjadi dua bagian. Bagian pertama untuk 120 siswa untuk empat hari pertama yang kemudia setelah itu empat kelas berikutnya di empat hari berikutnya. “Misalnya dari hari pertama 4 kelas yakni kelas A-D, kemudian itu dilajutkan kelas E-H, di 4 hari selanjutanya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan dari 120 siswa tersebut kembali di bagi dalam 3 sesi untuk pelaksanaannya. Dimana dalam satu sesinya terdapat 40 siswa yang menempati 3 ruangan simulasi. “Masing-masing ruangan itu ada 20 siswa, tiap harinya ada 120 siswa yang akan bergantian sesuai sesinya, yang kemudian mengikuti kegiatan selama 4 hari untuk 4 mata pelajaran,”jelasnya.  (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.